SATE LALAT Yang Menggiurkan

Friday, 30 September 2011

Di Indonesia, Pulau Madura bukan hanya sekedar terkenal sebagai pulau penghasil garam saja. Tapi dari segi Kuliner, Madura dimana-mana saja terkenal dengan SOTO dan SATEnya. Dimana-mana di sebagian kota besar di seluruh Indonesia, pasti di jumpai sebuah warung khas Madura yang berjualan makanan Madura yaitu Soto Madura Dan Sate Madura.

Sate Madura mempunyai ciri khas tersendiri dalam penyediaannya, Dan bumbu kacangnya ada aroma tersendiri. Lazimnya Sate Madura ada 2 macam yaitu sate Kambing atau Sate ayam. Tapi Di sebuah kabupaten di madura, Tepatnya di Pamekasan. Malah SATE LALAT yang lebih terkenal dan di gemari.

Pernahkah anda membayangkan !!
Bagaimana merasakan sebatang Sate Lalat. Opps..!!  Jangan berfikiran terlalu jauh dulu. Sebenarnya SATE LALAT bukan jenis makanan Eksotik. Tapi sebenarnya yang dinamakan sate lalat tersebut adalah daging ayam yang di potong kecil- kecil yang di rendam/perap dalam minyak dan kecap. Kemudian di tusuk dan di bakar lebih kering di bandingkan Sate Ayam biasa. Sedangkan bumbunya tidak jauh berbeda dengan bumbu sate lainnya, Cuma kecapnya kebanyakan dibuat sendiri. Jadi aroma dan keenakannya lebih terjamin.
1301679345964082504
SATE LALAT hanya terdapat di Pamekasan saja, tepatnya di sepanjang jalan Niaga dan Jalan Purba. Rombongnya yang Unik dan lampunya yang tidak beberapa terang, Dan Makannya adalah secara lesehan. Biasanya Sate lalat tersedia cuma pada malam hari saja sampai menjelang pagi saja.

Tunggu apalagi ..!!
Yukkk Kunjungi Madura ,khususnya Pamekasan. Banyak tempat yang bagus untuk di kunjungi. terutama pantainya yang cantik..

3 komentar:

  1. Anonymous said...:

    Sate lalat, saya salut dengan kesabaran dan ketelatenan njindiknya....butuh kesabaran. salut atas kreatifitas orang Pamekasan.
    salam hangat

  1. mahfudz tejani said...:

    Terima kasih Mas udah Mampir

  1. Anonymous said...:

    Pingin

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani