[Ramuan Madura] : Istimewa Buat Lelaki (1)

Sunday, 9 October 2011



Madura adalah sebuah pulau di sebelah utara pulau Jawa, yang masuk dalam propinsi Jawa Timur. Madura terdiri dari empat kabupaten yang melintang dari Timur ke Barat. Kabupaten-kabupaten itu adalah Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Selain terkenal sebagai Pulau garam, Dari segi kuliner Madura Terkenal dengan Sate dan Sotonya, dan dari segi kebudayaannya Madura terkenal dengan kerapan Sapinya. Tapi ada satu hal yang membuat Madura terkenal juga, yaitu tentang jamu dan ramuannya.

Sebenarnya banyak resep-resep ramuan dan jamu Madura untuk segala keperluan,seperti yang berhubungan dengan Badan, menjaga dan merawat Bayi , perawatan wanita setelah melahirkan bahkan sampai soal masalah dalaman kita. Tapi yang terkenal bagi daerah luar Madura adalah tentang ramuan kelelakian dan kewanitaan saja. Di toko-toko jamu di Malaysia saja yang terkenal malah jamu “Gali-Gali”, jamu khas untuk lelaki buatan dan ramuan Madura.

Dalam hal ini saya coba memberikan resep dari sekian ramuan Madura yang ada, yaitu tentang Ramuan khas untuk lelaki dengan menggunakan bahan dasar Cabe Gunung/Jamu dan Pinang Muda.

A. Bahan Dasar Cabe Gunung/jamu
Cabe Gunung/Jamu       40 gram
Lengkuas                             40 gram
Kemiri/Buah keras           10 gram
Lada Hitam                            5 gram
Daun sirih bertemu urat 21 lembar

Cara penggunaannya adalah kesemua bahan tadi di cuci dengan bersih kemudian rebus dengan 5 gelas air. Kemudian saring sehingga tinggal 2 gelas air. Setelah di minum pagi hari dan pada malam hari sejam sebelum berhubungan intim. Dengan di campur 3 sendok Madu dan sebutir telur Ayam kampung

B. Menggunakan bahan dasar Pinang Muda
Pinang muda            3 buah
Jahe/ Halia                100 gram
Lengkuas                     3 ruas
Lada hitam                  7 butir ( dihaluskan)

Cara penyediaannya adalah pinang muda di tumbuk kemudian di peras dan di saring ke dalam gelas. kemudian Jahe dan lengkuas diparut dan di peras juga di masukkan ke dalam gelas tadi. Lada hitam dimasukkan di campur satu butir telur ayam kampung. Jangan lupa madu 3 sendok makan dan sedikit perahan air jeruk nipis. kemudian di seduh dan aduk serta di campur air masak secukupnya. Minum sejam sebelum berhubungan intim

Semoga apa yang tertulis ini bisa memberikan manfaat pada kita semua..!!
Selamat mencoba

Link Yang bersangkutan :
[Ramuan Madura] : Istimewa Untuk Perempuan
Fahamilah ! Gairah Lelaki Tak Pernah Padam

2 komentar:

  1. Anonymous said...:

    ijin share qiqi

  1. samsunisarman said...:

    trims ya, mas insya allah mau dicobakan - salam

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani