[Ramuan Madura] Istimewa untuk perempuan (2)

Thursday, 17 November 2011


Daun sirih berkaitan rapat dengan hal kewanitaan ( BY carahidup.um.ac.id)
Daun sirih berkaitan rapat dengan hal kewanitaan

Melayani seorang suami sangat di perhatikan sekali oleh Orang Madura. Melayani suami tidak hanya menjaga makan minumnya saja, tapi keperluan batiniah juga tidak kalah pentingnya dalam sebuah keluarga. Perawatan badan bagi seorang wanita di Madura sangat di tekankan sekali mulai dari remaja lagi. Mulai dari luluran , minum jamu bahkan sampai soal pemakanan pun sangat di perhatikan.

Kalau pada kesempatan yang lalu , saya berbicara tentang ramuan Madura khas lelaki. Pada Kesempatan kali saya mencoba berbicara tentang jamu khas Wanita yang saya ketahui secara turun temurun yang masih di lakukan di kampung-kampung. Ada beberapa petua yang biasanya disampaikan orang tua kepada anak gadisnya di antaranya adalah :

1) Mengurangkan makan makanan sejuk/ dingin, Diantaranya timun, apel, Limpa kambing, semangka, mangga masak, pisang ambon, sayap ayam, labu dan terung merah. Katanya makanan tersebut mendinginkan nafsu dalam hubungan intim dan juga alat kewanitaanya  akan berair banyak

2) senantiasa meminum air masak di campur madu setiap pagi setelah bangun tidur

3) Biasakan meminum air mendidihnya beras sewaktu menanak nasi seminggu sekali

Di samping petua-petua ringkas tersebut, perempuan Madura di kenal juga suka meminum jamu untuk penjagaan badan . Saya akan memberikan ramuan tentang penjagaan alat kewanitaan yang biasa di lakukan perempuan Madura, diantaranya adalah :

1) Alat Kewanitaan tidak berbau
Daun sirih merupakan elemen penting dalam menjamu jamu dalam aneka Ramuan Madura. Dan bukan rahasia lagi kalau daun sirih merupakan bahan yang harus ada di dalam hal penjagaan alat kewanitaan wanita di Nusantara. Dikatakan juga, daun sirih juga mengurangkan bau badan dan bau alat kemaluan wanita.

Disamping di buat sebagai jamu, Daun sirih juga dapat direbus dan airnya dijadikan minuman seminggu dua kali untuk mengurangkan bau badan dan alat kemaluan. Air rebusan daun sirih tadi juga dapat digunakan untuk mencuci alat kemaluan. Katanya untuk memberikan rasa kesat dan mengurangkan air ketika berhubungan intim.

Sedangkan bahan-bahan yang dibuat jamu adalah :
- Daun sirih bertemu urat 7 lembar
-Lada 21 biji
- Air cuka asli atau air jeruk nipis

Caranya daun sirih dan lada di tumbuk sampai halus. cara meminumnya adalah ambil satu sendok hasil tumbukan tadi di kemudian di campur air cuka asli ( bukan cuka kimia/buatan) atau bisa di gantikan air perasan jeruk nipis di campur air seedikit. Biasakan memimun 2 x seminggu untuk mengurangkan bau badan dan alat kemaluan

2. Merapatkan Alat Kewanitaan
Cara Pertama adalah dengan membiasakan meminum air rebusan kulit manggis , kulit Jambu batu, dan kulit Nangka dan kulit delima. Caranya keringkan semua bahan terdahulu biar tahan lama, ambil sebagian kemudian rebus. Kemudian minum airnya dengan di tambah madu Asli. Biasakan meminum 3 x seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Cara kedua adalah ambil daun inai atau daun pacar ( bahasa Madura), irisan kayu cendana, cabe gunung/jamu dan daun sirih. kemudian rebus seperti cara di atas, tapi cara meminumnya adalah dengan di campur perasan air kunyit di tambah telur ayam kampung dan madu.

Itulah sekelumit petua yang saya ketahui secara turun temurun. Kami berharap petua tersebut memberikan manfaat pada kita semua.
-

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani