Tips Tentang Masker Dan Cara Penggunaannya

Tuesday, 7 August 2012


Pengin selalu tampil cantik dengan cara yang aman dan mudah tanpa harus membeli kosmetik yang harganya mahal . Salah satu solusinya adalah melakukan perawatan kulit wajah dengan membuat sendiri ramuan-ramuannya secara alami dari alam, yaitu buah-buahan dan daun-daunan.

Salah satu resep peninggalan nenek moyang kita yang masih di tiru dan di gunakan pada masa ini adalah penggunaan masker wjah dari bahan buah-buahan dan bahan alamiah lainnya di sekitar kita.
cara membuat masker alami itu sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan bahan alamiah yang kandungannya sesuai dengan kondisi dan keadaan kulit wajah kita.

Umumnya masker buah-buahan segar tidak mengakibatkan efek samping dan sangat sesuai dengan kulit wajah yang sensitif dengan bahan kimia, bahan pengawet , pewarna dan pewangi yang di tambahkan pada produk buatan pabrik.
Tapi jika andaikata kulit anda sensistif, sebelum menggunakan bahan masker ini sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli dermatologi

Tips Mengenai Masker
  1. # Perawatan kulit yang berhubungan dengan masker sebaiknya dilakukan pada saat sedang santai.
  2. # Bagi yang kulitnya berminyak, sebaiknyapilihlah masker yang dapat meringkas dan membersihkan     pori-pori kulit. Menyerap minyak serta kotoran dari permukaan kulit. Contohnya seperti strawberry, lemon, jeruk nipis dan yoghurt.
  3. # Bagi yang kulitnya stress dan nampak kusam, pilihlah masker yang dapat mengeksfoliasi sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit yang mati dan menyegarkan kulit yang kusam. Contohnya adalah pepaya dan nenas
  4. # Bagi yang kulitnya kering, pilihlah masker yag dapat mengekalkan kelembaban kulit. Contohnya adalah gel lidah buaya, madu, alpukat, susu, mentimun,minyak zaitun dan sebagainya.
  5. # Sambil menunggu masker kering, sebaiknya berbaringlah atau sambil mendengarkan musik biar kita lebih relaks dan tenang.

Sedangkan Tips yang harus diperhatikan sebelum melakukan Perawatan kulit
Kondisi Kulit setiap orang adalah berbeda, sebelum melakukan dan mengoleskan sesuatu pada kulit wajah kita ada baiknya kita melakukan tes terlebih dahulu.

Karena bahan alamiah yang akan di gunakan nanti tidak selalunya aman apabila di gubakan nanti. Apalagi jenis kulit kita adalah jenis yang sangat sensitif terhadap makanan tertentu. Meskipun bahan yang akan digunakan adalah bahan dari buah segar, ada baiknya bahan tersebut di oleskan ke kulit leher terlebih dahulu untuk mengetahui reaksi kulit anda.

Untuk mengetahui reaksi yang lebih akurat dan tepat, coba oleskan bahan tadi pada kulit lengan sebellah dalam dan tunggu rekasinya dalam 12 sehingga 24 jam. Andaikata tiada reaksi apa-apa terhadap kulit anda berarti bahan tersebut aman di pakai untuk wajah anda.

Inilah sekelumit tips dalam menggunakan masker dari bahan alamiah dan cara aman sebelum melakukan perawatan kulit wajah
Semoga bermanfaat.

Tulisan ini bisa dibaca juga disini

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani