Cara Merubah Warna Mata dan Bibir Dengan Photoshop

Monday, 17 December 2012


Cara ini sangatlah banyak di gunakan,di tutorial2 lainnya, tetapi apa salahnya saya menyumbang ilmu yg saya tau untuk teman2 yang belum tau, ‘’Cieeeee 
Baiklah kita langsung saja memulai membuka Photoshop kita,klik 2 kali , setelah itu pilihFile Open > dan pilih gambar yang akan kita Edit, atau bisa juga langsung menekanCtrl+O.di sini saya menggunakan gambar Angelina Jolie, yang saya ambil dari Google.

Kemudian tekan Ctrl+J untuk mengCopy Layer,maka akan keluar layer seperti yang saya Lingkari merah.
Baiklah , langkah pertama adalah meneka  Lasso Tool atau menekan L pada Keyboard, untuk menyeleksi area bibir yang akan kita edit.
Gunakan Tool Zoom (Z) untuk memperbesar area gambar yang kitaseleksi agar mudah melihat batas2 garisnya,dan saya telah selesai menyeleksi bagian bibir yang akan kita edit.
Kemudian klik lingkaran kecil di bawah gambar Layer Creat New fill or adjustment layer, setelah itu pilih Hue / Saturation dan Stel warna pada 3 panel di Icon Hue / Saturation sesuai dengan apa yg kita inginkan Warnanya.
Ok, warna bibirnya sudah berubah,
kemudian kita akan menghapus Lipstik yang belum rapi,dengan menggunakan Erasser Tool (E)Perhatikan Type Brusnya,Opacitynya,juga Flownya, agar perapian warna terlihat lebih halus dan bagus.
Setelah itu kita ganti Layernya, dari Normal menjadi Multyplay
Dan hasilnya seperti di bawah ini,
 Kemudian kita akan melanjutkan mewarna Mata,gunakan Tol Eliptical Marque Tool, lalu seleksi ke dua gambar mata. (lihat pada bagian mata )
Selanjutnya klik mage > Adjustments > Hue SaturationStel  ke tiga panelnya, sesudah itu rapikan bagian yang tidak perlu, lalu ganti Layernya Menjadi ScreenIni adalah hasilnya keseluruhannya, dan teman2 bisa mengembangkanya sendiri lebih bagus sesuai keinginan.
Perlu teman2 ketahui ini hanya pengenalan Basic ,teman2 bisa mengembangkannya sendiri , trimakasih sudah membaca tutorial saya, semoga bermanfaat,dan jangan malu tuk berbagi.
Selamat mencoba !!

Artikel menarik ini bisa di baca juga di Blog Anak Labuhan

7 komentar:

  1. Abbasijm said...:

    Siip infonya kang...
    Tp sayangnya Me cuma punya HP jadul.. :D ora nduwe PeCi..!
    www.abbasijm.com

  1. tanks gan infonya..
    kunjungi juga tips dari saya

    http://www.rielmelfost.net/desain-grafis/potoshop/cara-edit-foto-ganti-warna-rambut-dengan-photoshop.html

  1. Unknown said...:

    macam mana nak download photo
    shop

  1. mahfudz tejani said...:

    Terima kasih semuanya..

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani