Jika Indonesia Punya NOTONOGORO, Maka Malaysia Punya RAHMAN

Saturday, 15 December 2012



Hampir smua orang suka ramal-meramal, Mulai dari bisnis, jodoh, nasib bahkan olahraga. Siapa yang tidak kenal Nostradamus, Kalender suku Maya, Jayabaya, mama Lauren hingga si Paul guirta yang terkanla pada masa piala dunia tempo hari. Kehidupan manusia dari dulu sememangnya tak dapat dipisahkan dengan ramal-meramal.

Di Indonesia, tokoh peramal yang terkenal sepanjang zaman adalah Jayabaya. seorang raja Kadiri yang memerintah mulai 1135-1157. Prabu Jayabaya identik dengan dengan naskah ramalannya tentang gambaran keadaaan pulan Jawa mulai zaman Aji Saka yang terhimpun dalam naskah Serat Jayabaya Musarar.

Namun ramalan Jayabaya yang terkenal adalah tentang ururtan kepemerintahan nusantara, dalam hal ini adalah Indonesia sendiri. Ramalan tentang urutan kepemimpinan tersebut lebih dikenali dengan ramalan NOTONOGORO. Banyak pendapat tentang dan tambahan sendiri seputar ramalan Notonogoro tersebut.

Jika di Indonesia urutan kepemimpinan tersebut dikenali dengan Notonogoro, sebaliknya di Malaysia ramalan tentang urutan kepemimpinan itu di sebut RAHMAN. Setiap menjelang pemilihan umum atau pemimpin, maka ramalan tentang urutan kepemimpinan itu pasti mencuat kembali.

Ramalan RAHMAN di Malaysia
Ternyata ramalan tentang urutan kepemimpinan itu bukan hanya ada di Indonesia saja.Di Malaysia ramalan tentang kepemimpinan itu juga ada. Jika di indonesia lebih di kenali dengan Notonogoro, maka di Malaysia lebih di kenali dengan Rahman. Mengapa di panggil Rahman, ini jawabanya :


  • Huruf "R", Dikaitkan dengan Perdana Mentri (PM) yang pertama yaitu Tuanku Abdul Rahman.
  • Huruf "A", dikaitkan dengan PM kedua yaitu Tun Abdul Razak .(Bapak PM Najib)
  • Huruf "H", Dikaitkan dengan PM ketiga yaitu Tun Hussein Onn. (Paman PM Najib)
  • Huruf "M', Dikaitkan dengan PM keempat yaitu Tun Mahathir Mohammad.
  • Huruf "A", Pada awalnya di kaitkan dengan Anwar Ibrahim, bekas Deputi PM zaman Mahathir, namun karena bertentangan pendapat tentang solusi krisis moneter antara Mahathir dengan Anwar, maka Anwar di pecat dan diganti dengan deputi PM yang baru yaitu Abdullah Ahmad Baidawi .Yang selanjutnya di pilih sebagai PM Malaysia yang kelima.
  • Huruf "N", dikaitkan dengan PM yang keenam yaitu Datuk Seri Najib Tun Abdul Razak.

Siapakah calon Pm selanjutnya setelah PM Najib ? karena ramalannya hanya sampai huruf "N" saja, yaitu najib sendiri. Apakah Muhyiddin Yassin sang deputi PM Najib sendiri ? Atau Anwar Ibrahim maupun Datuk Seri Abdul hadi Haji Awang dari pihak Oposii ?

Atau PM Najib sendiri masih enggan turun menunggu Hisahmuddin Tun Hussein Onn (sepupu PM Najib) atau Mukhriz mahathir (anak Mahthir )?
Marilah kita sama-sama nantikan  calon PM negeri Jiran setelah PM Najib nanti.

Diantara NotoNogoro dan Noto Bengawan Solo 

Ternyata ramalan Notonogoro menimbulkan banyak pendapat dan prediksi sendiri-sendiri dari penggemar ramalan kepemimpinan tersebut. Banyaknya pendapat  diwarnai setelah suku kata NO dan TO yaitu NO. Pada awalnya suku kata NO akan diperdiksikan sebagai Try SutrisNO, namun malah Habibie yang naik.

Malah katanya suku kata NO itu bermaksud Susilo Bambang YudhoyoNO, karena Habibie , Gus Dur dan Megawati  tidak sampai lima tahun masa pemerintahanya.

Tapi saya sendiri lebih suka kepada NOTO BENGAWAN SOLO (iseng, jangan diketawain dulu ya..hehehe). Mengapa saya memilih kata tersebut ? Marilah kita artikan bersama-sama suku kata N0-TO-BE-NGA-WAN-SO-LO sebagai berikut :

  • NO, yang pastinya adalah presidn pertamakita yaitu SoekarNO
  • TO, Presiden paling lama kita yaitu SoeharTO
  • BE, Presiden pertama kita yang berasal dari luar Jawa, yaitu HabiBiE. 
  • NGA,  Bagaimana kalau kita artikan sdbagai presiden hasil Reformasi yaitu, Gus Dur
  • WAN, Presiden wanita kita yang pertama kali yaitu, MegaWAti
  • SO,  Presiden kita yang sekarang yaitu SUsilo Bambang Yudhoyono yang lebih dikenali dengan SBY
  • LO, Yang ini siapa ya..? Apakah Jusuf KalLA ? atau Anda ada prediksi lain ?

Pernah seorang teman memplesetkan NOTONOGORO sebagai berikut :

  • NO, tetap SoekarNO
  • TO, masih di plesetkan SoeharTO
  • NO, Diplesetka anaknya SoekarNO
  • GO, di plesetkan sebagai Gus Dur
  • RO, diplesetkan dengan RHOma Irama  (Apa betul sih..?) atau ROehut Situmpul (ngggak Mungkin..hehehe)

Ini semua hanya ramalan belaka, bisa dibuat panduan, hiburan dan guyonan. di kala panasnya hubungan Malaysia-Indonesia.
Apapun keputusannya terletak daalam kekuasaan Tuhan, manusia hanya mampu meprediksi saja.

salam damai tanpa Prejudis

1 komentar:

  1. Anonymous said...:

    Setelah PM Malaysia sekarang yg berarti huruf N dari RAHMAN telah terpenuhi, maka Malaysia akan bubar disatukan dengan Indonesia dan banyaknegara lain dalam naungann Pajajaran Baru: Daulah Khilafah Islam. Itu yg akan terjadi dengan ijin dan pertolongan Allah SWT.....(Khalifah al Mahdi - 666)

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani