Cara Mudah Pendaftaran Pemilih Luar Negeri PEMILU 2014

Sunday, 19 May 2013





Setiap warga negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban tanpa terkecuali. Hak dan kwajiban tersebut hendaklah seimbang, Dalam artian seorang warga negara tersebut tidak hanya menuntut hak-haknya sebagai warga negara, akan tetapi  secara sadar melaksanakan kewajibannya dalam  memajukan negaranya. Hak-hak sebagai warga negar telah di atur dan dicantumkan dalam UUD 1945 mulai dari pasal 27 sehingga pasal 32.

Selain mempunyai hak, sebagai warga negara juga di tuntut untuk melaksanakan kewajibannya terhadap negara. Salah satu kewajiban tersebut dalam bidang  politik adalah turut aktif berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan turut aktif dalam membangun roda pemerintahan

Bagaimana Cara Mendaftarkan Diri sebagai Pemilih Luar Negeri ? 

Untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti, anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran pemilih terlebih dahulu. Andaikata berada di Indonesia akan ada Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang akan menguruskan anda mendaftarkan sebagai pemilih. Namun bagaimana seandainya berada di luar negeri (Dalam hal ini Malaysia).

Untuk melakukan proses pendaftaran pemilih luar negeri  untuk PEMILU 2014 bisa  dilakukan dengan beberapa cara , diantaranya :
Formulir yang di download di website KBRI KL

Formulir Online di website PPLN


Itulah beberapa cara mudah untuk mendaftarakan diri sebagai Pemilih Luar Negeri Pemilihan Umum Tahun 2014. Dan jangan lupa batas pendaftaran secara online adalah 1 Juli 2013. Marilah kita laksanakan kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia untuk ikut berpatispasi dalam PEMILU 2014.
Suara anda menentukan masa depan Indonesia
Mari Memilih untuk turut Serta menentukan masa depan Indonesia

Sumber :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani