WNI Korban Kebakaran Seri Kembangan Mulai Membaik

Wednesday, 29 May 2013


Penyerahan bantuan secara simbolik dari IPMI kepada perwakilan Pekerja


Sudah hampir sebulan tragedi kebakaran rumah kongsi atau bedeng sementara yang didiami Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja pada  sektor konstruksi di sebuah kondominium Aman Heights di Seri Kembangan Selangor. Namun bantuan tetap berdatangan dari berbagai komunitas WNI di Malaysia.

Salah satu komunitas WNI yang datang pada hari Minggu kemarin (26/5) adalah dari Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) di Malaysia. Mereka datang dengan 3 mobil yang berisi beberapa kotak baju layak pakai, perlengkapan ibadah, makanan instant dan air mineral

Bantuan tersebut diserahkan oleh bapak Syihabuddin salah seorang pengurus IPMI kepada salah  seorang perwakilan pekerja Indonesia yang berasal  dari Kerinchi, Jawa, Madura, Flores dan beberapa daerah lainnya. Beberapa tenaga kerja asing yang lainnya yang turut menjadi korban seperti dari Bangladesh dan Vietnam turut serta mendapatkan bantuan.

“Kami mewakili teman-teman dari IPMI turut bersimpati atas tragedi yang menimpa saudara-saudara kami di perantauan. Bahkan bantuan ini ada yang datangnya dari teman-teman di Pulau Pinang.” Kata Bapak Syihabuddin

Salah seorang pengurus IPMI , yaitu Ustadz Hamdan juga berkesempatan menyampaikan tausiyah dan berpesan agar senantiasa bersabar dengan ujian ini.

“Ini adalah ujian dari Allah yang berupa peringatan bagi kita agar tidak lupa dengan keadaan kita.” Ujar Ustadz Hamdan di sela-sela tausiyahnya
Namun apa yang membanggakan dan mengharukan , kehidupan para korban kebakaran tersebut sudah mulai berjalan seperti  biasanya walaupun harus menyesuaikan dengan keadaan dan suasana baru.
Bekas tapak kebakaran masih tidak dibangun rumah kongsi atau bedeng lagi, namun pembangunan rumah kongsi telah dipindahkan ke tingkat bawah (basement) dari bangunan kondominium  yang sedang di buatnya.

“Kami tidak boleh bikin kongsi disini lagi, karena tanah ini bukan milik  perusahaan dari kondominium tersebut. Jadi kami telah membuat 20 kongsi di bawah sana.” Kata salah seorang pekerja yang turut menjadi korban.

Sebelumnya kami telah menghubungi pak Sakki sebagai ketua pekerja di kawasan tersebut, bahwa akan ada lagi bantuan dari komunitas WNI lainnya.

“Saya mewakili semua pekerja disini sangat terharu dengan rasa kebersamaan saudara-saudara WNI di Malaysia.” Ujarnya.
“Dan dalam kesempatan ini juga saya ingin  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak KBRI yang cukup peduli dengan nasib kami dan berharap sekali lagi semoga pengurusan dokumen kami akan cepat terselesaikan.” Tambahnya 



Bantuan siap dibagi-bagikan
Para Muslimah saling berbaur
Para Pengurus IPMI dan Koordinator pelaksanaan sumbangan

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani