Aliansi Suporter Indonesia Nonton Bareng Di Malaysia

Sunday, 4 December 2016

Aliansi Suporter Indonesia Di Malaysia Nobar SemifinalAFF Suzuki Cup 2016

Tinggal jauh dari Indonesia, tidak menghalangi  Warganegara Indonesia (WNI)  di Malaysia untuk menunjukkan eksistensinya  dalam semangat nasionalisme. Mereka tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia menggelar “Nonton Bareng  Aksi Bela Timnas 312”.

Nobar pertemuan I  semifinal AFF Suzuki Cup 2016, Antara Indonesia Vs Vietnam digelar di Rooftop The Zone Futsal Arena, sebelah menara Petronas KLCC. Acara Nobar ini dikomandoi oleh beberapa pentolan yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia.

Aliansi Suporter Indonesia  ini merupakan gabungan para supporter klub Indonesia yang berada di Malaysia seperti : Bonek Malaysia, Kachonk Mania, Kediri Xtreme, Viking Malaysia dan Ultras Gresik. Bersatu hati mendukung Timnas Indonesia pada khususnya dan sepakbola Indonesia pada umumnya.

Keterikatan hati demi kebersamaan dan rasa cinta pada sepakbola Indonesia begitu terasa sekali. Mereka membawa atribut klub masing-masing , namun terbungkus dalam jersi Timnas yang sama. Saling berbagi makanan dan minuman yang dibawanya dari rumah masing-masing . Dan berteriak pada yel-yel yang sama dengan rasa gemuruh yang sama juga.


Mengumpulkan lebih 100 WNI di Malaysia, dalam acara spontanitas merupakan hal yang luar biasa. Apalagi hanya disuarakan lewat media sosial saja,  dan ini juga merupakan acara sulung antar supporter di Malaysia. Apresiasi layak diberikan kepada pentolan-pentolan supporter yang menggerakkan anggotanya untuk hadir dalam acara tersebut.

Setelah babak pertama usai, para koordinator  mengedarkan kotak urunan kepada setiap supporter yang datang seikhlasnya. Hasil dari kotak keliling tadi dibayar untuk sewa tempat, dan sisanya disimpan untuk bayar sewa nobar yang akan datang. Mereka juga berinisiatif mengumpulkan dana  untuk membuat bendera Indonesia raksasa. Bendera ini akan dibawa dibawa setiap Timnas Indonesia cabang olahraga apasaja berlaga di Malaysia.

Rasa gemuruh itu bertambah kencang, tatkala semua supporter berdiri dan berteriak tatkala peluit akhir dibunyikan. Ada yang saling berpelukan dan ada yang sujud syukur, atas kemenangan Indonesia mengalahkan Vitenam dengan skor 2-1. Terlihat dari wajah-wajah mereka rasa kepuasan yang berbeda. Kerinduan akan tanah air terobati seketika, dengan adanya acara ini.

Acara diakhiri dengan foto-foto bersama, dan dilanjutkan main futsal bersama. Besar harapan , Timnas Indonesia mampu menekan Vietnam di pertemuan ke-II nanti . Selanujutnya melangkah mulus ke final AFF Suzuki Cup 2016 nanti. Semoga juga gelar raja final AFF yang dilekatkan pada Timnas Indonesia saat ini, dapat dibuktikan dengan menjadi Juara AFF 2016 kali ini.
Amien

Bravo Timnas Indonesia
Salam dari Kuala Lumpur.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani