Kita Merahkan! Setiap Timnas Indonesia Berlaga Di Sea Games 2017

Tuesday, 15 August 2017


Walaupun pesta olahraga se Asia Tenggara ini dibuka secara resminya mulai 19 Agustus hingga 30 Agustus, namun ada sebagian cabang olahraga yang sudah dimulai terlebih dahulu. Salah satunya adalah cabang sepak bola, bola jaring , sepak takraw, polo air, dan lainnya.

Dari sekian cabang olahraga yang dipertadingkan dalam setiap Sea Games, Sepak bola selalunya menjadi cabang primadona yang menjadi tumpuan. Bahkan sampai ada perkataan, “Negara yang menjadi juara umum, namun tidak mendapatkan emas sepakbola, ibaratnya seorang raja tanpa mahkota.”

Sampai sebegitu megahnya dan berharganya emas dari cabang olahraga tersebut, sehingga seringkali mendapat perlakuan dan pelayanan khusus dalam setiap pesta olahraga. Mulai dari pengawalan para atlitnya, hingga keamanan setiap pertandingannya.

Dalam Sea Games ke-19 ini, secara kebetulan Kuala Lumpur menjadi venue utama penganjur pesta olahraga dwi tahunan ini. Sebagian masyarakat Indonesia sudah siap sedia untuk mendukung Timnas dari cabang olahraga saja yang Indonesia mengambil bagian didalamnya.

Mereka yang tergabung dalam sebuah Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, sudah menyiapkan aneka macam atribut penyemangat seperti : Bendera raksasa 20x30 meter, aneka macam spanduk, alat-alat perkusi (Drum) dan mega phone. Uniknya mereka mengumpulkan semua itu atas inisiatif sendiri dan mengumpulkan dana sendiri.
Bendera Raksasa 20 x30 Meter

alat perkusi


Aliansi suporter ini walaupun dibentuk dari beberapa fans klub sepakbola seperti, Bonek Malaysia, Kediri Extreme Malaysia, K-chonk Malaya, Ultras Gresik, Viking Malaysia, Persela fans , BCS Sleman, dan sebagainya. Namun mereka tidak hanya fokus pada satu cabang olahraga sepak bola saja, namun selalu hadir setiap timnas cabang apa saja bertanding di Malaysia.

Dalam laga perdana Timnas Indonesia cabang sepakbola, sore nanti akan bertemu timnas Thailand di Stadium Shah Alam pada jam 4 sore (waktu Malaysia). Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia bersama-sama para WNI lainnya akan datang memberikan dukungan penuh untuk mereka.

Kesepakatan bersama sudah diambil dalam mendukung timnas Indonesia, bahwa atribut berkaitan klub untuk sementara ditinggalkan dan sepakat memakai kaos berwarna merah untuk datang kesana. Aneka chants baru (nyanyian suporter) telah diciptakan untuk memeriahkan suasana nasionalis, dengan harapan memberikan tonik penyemangat kepada atlit yang berlaga.

Ayo kita merahkan stadion-stadion dimana atlit Indonesia bertanding membawa nama bangsa. Kita dukung sepenuhnya dan berikan semangat mereka. Kalah atau menang adalah adat sebuah pertandingan, yang penting semangat sportifitas tetap kita tunjukkan.
Salam Olahraga


2 komentar:

  1. mantap suporternya mas. lanjutkan dukung terus timnas indonesia bawak pulang medali emas.

  1. Unknown said...:

    Terima kasih @Yudhistira mawardi
    Garuda tetap di Dada

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani