Berhati-hatilah : Jangan Jadi Panadol Di Malaysia

Thursday, 15 March 2018

sekedar gambar hiasan


Hati ini tersentak dan marah, tatkala membaca berita pemerkosaan yang diakhiri dengan pembunuhan. Seorang warganegara Indonesia terbunuh, mayatnya disumbat ke dalam sebuah almari di asrama teman lelakinya, seorang waraganegara Nepal. Kejadian ini berlaku di sebuah rumah di Paya Terubung, George Town Pulau Pinang kemarin( Astro Awani, 14/3).

Seminggu sebelumnya, kasus yang sama juga berlaku di Kajang Putra, Selangor. Dimana seorang warganegara Indonesia dirogol dan disekap selama 3 hari oleh teman lelakinya, yang secara kebetulan juga berwarganegara Nepal ( Berita Harian, 7/3).

Membaca kasus pemerkosaan yang menimpa warganegara Indonesia di Malaysia, trendnya sekarang sudah berubah. Apabila kasus-kasus sebelumnya, pelakunya adalah warganegara Pakistan, Bangladesh, pihak majikan, dan sesama orang Indonesia sendiri. Namun belakangan ini, keterlibatan warganegara Nepal telah muncul berulangkali, baik yang terungkap ke media maupun yang menjadi cerita under cover TKI di Malaysia.

Kasus-kasus seperti ini seringkali berlaku di sektor Perkilangan/ pabrik (Manufacturing), karena umumnya pekerja kilang di Malaysia adalah didominasi oleh wanita Indonesia dan pekerja asing dari Bangladesh, Nepal dan Myanmar. Interaksi sosial yang berlaku setiap hari diantara mereka telah menimbulkan bibit-bibit asmara, apabila tak terkontrol  hanya akan menimbulkan kejadian yang tidak kita inginkan bersama.

Menurut sebuah penelitian, hampir 80% terjadinya kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan itu justeru dilakukan oleh orang yang telah dikenali. Misalnya Keluarga, saudara, pacar, tetangga, guru, atasan bahkan pemuka agama yang dihormati. Dan ada juga kasus yang terjadi karena teman yang baru dikenali baik yang dikenali secara tatap muka atau dikenali di media sosial seperti Facebook, twitter atau media chatting lainnya. Pergaulan sehari-hari dan lingkungan juga mempengaruhinya, bagaimana kita berinteraksi dan dengan siapa kita menghabiskan waktu serta berinteraksi sosial setiap harinya.

Sudah seringkali, diingatkan kepada saudari-saudari kami di Malaysia, agar senantiasa berhati-hati dan menjaga jarak apabila berhubungan dengan sesama pekerja asing di Malaysia. Karena kesan dan dampak terbesarnya, hanya  akan dirasakan oleh pihak wanita itu sendiri. Bahkan ada yang lebih ekstrim dilakukan  dalam mengingatkan mereka, yaitu memperingatkan langsung di depan mereka berdua ketika berpacaran di luar. Sehingga sampai ada yang dipukuli pihak lelakinya, apabila ada perlawanan dari mereka.

Memang cinta itu adalah buta, cinta tidak mengenal jarak, tidak mengenal bangsa dan tidak mengenal agama. Namun jangan lupa, kita tidak hidup sendirian  dan masih ada keluarga serta sahabat di sekitar kita. Janganlah hanya mementingkan cinta sesaat, namun kesannya berpanjangan terhadap diri kita dan orang-orang di sekeliling kita.

Andaikata terjadi keterlanjuran dalam berhubungan dan mempunyai anak, bagaimana nasib dan masa depan anak tersebut ? sedangkan jarak antara Indonesia dengan negara teman asing tersebut sangat jauh sekali, dan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Yang pastinya secara ekonomi juga tidak jauh berbeda, karena sesama perantau dan pekerja asing di Malaysia.

Sudah banyak kasus yang sama dari dulu, yang bisa dijadikan sandaran dan bahan interopeksi diri bersama. Banyak saudari-saudari saya di Malaysia hanya sekedar dijadikan Panadol , dijadikan obat sakit kepala saja oleh mereka. Kita harus berubah, mulai dari  cara berfikir dan cara berinteraksi dalam bergaul dengan mereka.

Yakinlah!! Mereka hanya sekedar memanfaatkan kalian saja selama di Malaysia. Berkacalah pada kasus-kasus yang sama, yang telah berlaku selama ini baik yang terjadi di Malaysia, Singapura, maupun di Timur Tengah. Mereka hanya memanfaatkan kalian semua selama di perantauan, tidak ada cinta sejati bagi mereka, melainkan hanya pelampiasan nafsu semata.

Ayo berubahlah dan senantiasa saling ingat-mengingatkan sesama satu bangsa dan negara di perantauan. Karena nasib tidak baik yang menimpa kalian, juga kami rasakan bersama disini.



7 komentar:

  1. asef said...:

    Semoga kita semua kususnya WNI ttap bisa menjaga diri dan pergaulan .dan tentunya kita tawakal kepada Allah SWT .tampa campur tangan nya apalah daya kita semua hanya mahluk lemah dan banyak hilap

  1. Unknown said...:
    This comment has been removed by the author.
  1. MBAK RISKA said...:

    Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Kyai Anom Jagat berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Kyai Anom Jagat yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp Kyai Anom Jagat Di No 0852-4466-8151

  1. Eka Nur Dewi said...:

    Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada PAK ABDUL IMRON berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn PAK H ABDUL IMRON yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700jt dihadapan saya. ATAU Anda Mau sperti sya silakan anda tlp PAK H ABDUL IMRON Di No 0823-1674-9155

  1. MBAK RISKA said...:

    ASSALAMU ALAIKUM WR WB....
    SALAM SILTURRAHIM DAN SALAM SUKSES....

    Anda Punya Masalah Dengan

    *Keuangan
    *Bisnis
    *Musuh
    *Asmarah
    *Karir
    *Uang Goib
    *Penglaris usaha
    *tf janin
    *Angka Togel
    *Penyakit dll...

    Insya Allah
    Disini Akan Memberikan
    Anda Solusi Di setiap
    Permasalahan Yang Di Hadapi.
    Info Lebih Jelasnya
    Silahkan Konsultasi
    Ke WA PAK H ABDUL IMRON
    whatsapp : 085258886953

Post a Comment

Terima kasih atas komentar-komentar anda
Saya akan berusaha membalasnya semaksimal mungkin

 
Mahfudz Tejani © 2011 | Designed by Mahfudz Tejani